Artikel Al Qur'an Hadist

 Al-Qur'an adalah kitab suci yang luar biasa ditinjau dari susunan bahasa dan isinya , AL-qur'an diturunkan oleh Allah melalui malaikat Jibril kepada nabi Muhammad SAW secara berangsur angsur ada yang diturunkan di Mekkah dan Madinah .
         Bagi umat manusia Al-Qur'an dijadikan sebagai pedoman , isi Al qur'an yang selalu mengikuti zaman  dan sudah lengkap berbagai hukum hukum yang tertulis didalam Al-Qur'an  sudah sepatutnya sebagai umat Islam supaya memahami membaca mengamalkan isi Al-Qur'an .
           Ada banyak orang yang ingin memalsukan isi Al-Qur'an namun usaha tersebut sia sia karena Al-Qur'an dijaga oleh Allah itu adalah salah satu mukjizat Al-Qur'an , banyak juga peneliti diluaran sana yang membuktikan bahwa isi Al-Qur'an itu benar .
         disampingnya itu umat Islam juga  berpedoman pada   Alhadist, ilmu Alhadist membahas kaidah kaidah, cara bagaimana sholat , wudhu yang benar itu diajarkan dalam ilmu Al-hadist.
             Ijtihad adalah kegiatan pengarahan yg biasanya dilakukan oleh ahli agama. 
metode ijtihad :
Mengajarkan ilmu agama  tidak hanya ketika mengaji bahkan di dalam pendidikan kita juga bisa mengajarkan ilmu agama seperti ketika mau makan diajarkan untuk berdoa makan dengan tangan kanan yang sesuai dengan sunahnya nabi Muhammad SAW , ketika kita mengamalkan kebaikan kepada orang lain secara ikhlas niat karna Allah maka kita sendiri juga mendapat pahala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Informatika kelas 8 semester 3 bab 1

Tugas Prakarya kelas 8 semester 1 bab 4